Juli 18, 2024

Infoterpercaya.net

Informasi Terpercaya

2 Dokter Perempuan dari 2 Startup Indonesia di Program Surge Sequoia Southeast Asia & India

2 min read
Dua startup Indonesia tergabung di antara 12 startup tahap awal yang sedang menjalani program Surge kohort ke-8 dari Sequoia Southeast Asia dan India.

Dua startup asal Indonesia tergabung di antara 12 startup tahap awal yang sedang menjalani program percepatan Surge kohort ke-8 dari Sequoia Southeast Asia dan India.

Keduanya adalah Diri Care yang dibidani Armand Amadeus, Christian Suwarna, dan Deviana Himawan, dan satrtup Tentang Anak yang didirikan oleh Garri Juanda dan Mesty Ariotedjo.

Seluruhnya ada 12 startup dan 30 founder yang terpilih mengikuti Surge kohort ke-8.

Mereka mengikuti program hybrid selama 16 minggu yang berfokus pada pembangunan perusahaan.

Pembicara dan mentor sebelumnya dalam program ini termasuk William Tanuwijaya (Tokopedia/GoTo), Siu Rui Quek (Carousell), Chatri Sityodtong (ONE Championship) dan Doug Leone (Sequoia Capital).

Startup NUXCLE Raih Best of The Best di NextDev Telkomsel Tahun Ini Surge 08 meliputi startup yang membangun produk-produk futuristik dalam sektor climate tech (teknologi iklim), AI (artificial intelligence), Metaverse, kesehatan digital, brand-brand konsumen baru, dan model baru e-commerce.

Sebanyak setengah dari startup peserta program kali ini didukung oleh setidaknya satu founder perempuan, termasuk Deviana dan Mesty.

Deviana adalah seorang dokter estetika dengan pengalaman lebih dari 10 tahun.

Dia membangun Diri Care bersama co-founder-nya untuk menyediakan produk dan layanan sesuai permintaan, dengan harga terjangkau untuk berbagai kebutuhan kesehatan dan kecantikan seperti perawatan kulit, perawatan rambut, dan perawatan pribadi di Indonesia.

Sedangkan Mesty seorang dokter anak.

Dia menjadi CEO Tentang Anak, sebuah ekosistem parenting dengan perkembangan terpesat di Indonesia yang menyediakan solusi satu atap untuk perkembangan anak secara holistik.

Menparekraf Sandiaga Berpesan: Semua Harus Ikut Cawe-cawe Mengelola Desa Wisata “Para pendiri dalam Surge 08 membangun produk dan bisnis generasi selanjutnya yang memiliki potensi untuk merevolusi sektor mereka selama dekade berikutnya,” kata RajanAnandan, Managing Director, Sequoia Southeast Asia & India, dan Surge, lewat keterangan tertulis.

Menurut Rajan, banyak founder membangun untuk pasar global sejak hari pertama, dan setengah dari startup di Surge 08 ingin memperluas ke AS, Eropa, dan Kanada.

“Para founder membawa pengalaman dan keahlian unik untuk menciptakan produk dan platform yang memiliki terobosan dan berbeda untuk masalah yang mereka tangani – dan kami senang menjadi bagian dari perjalanan awal membangun perusahaan mereka.” Saat ini, komunitas startup yang dikuratori Surge sekarang mencakup delapan kohort, lebih dari 300 founder, dan lebih dari 130 startup di lebih dari 16 sektor.

Pilihan Editor: Cuaca, Ada Apa di Balik Hujan Tiada Henti di Jabodetabek?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.