5 Hal Yang Merusak Keindahan Payudara Wanita

  • Whatsapp

Keindahan payudara wanita perlu dijaga sepanjang waktu. Payudara adalah bagian tubuh yang sangat penting. Banyak wanita rela merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah demi mendapatkan payudara yang selalu terlihat menawan dan kencang. Bahkan ada pula yang tidak ragu untuk melakukan operasi pembesaran payudara demi terlihat menarik dan seksi.

Menjaga payudara tidak hanya dengan merawatnya menggunakan krim pengencang saja. Ada beberapa hal yang perlu anda waspadai. Beberapa kegiatan sehari-hari yang tak anda sadari justru bisa merusak keindahan payudara wanita.

1. Sinar Matahari
Panas yang dipancarkan oleh sinar matahari telah dibuktikan oleh berbagai penelitian tidak baik untuk kulit tubuh dan wajah. Bila anda gemar mengenakan busana dengan belahan dada terbuka saat siang hari, pastikan kulit di sekitar dada juga mendapat perlindungan ekstra. Kulit tersebut cenderung peka terhadap paparan sinar matahari. Beli krim ataupun tabir surya khusus. Aplikasikan setiap tiga jam sekali sehingga proteksi terhadap kulit bisa maksimal. Perlu anda ketahui, kulit di sekitar dada yang mengalami iritasi karena sinar matahari bisa memicu tumbuhnya sel kanker.

2. Salah Pilih Bra
Pemilihan bra yang tepat akan membuat payudara anda merasa nyaman. Jangan hanya membeli bra karena desainnya yang menarik saja. Pastikan pula bahwa bahan, ukuran dan bentuk bra tersebut membuat anda merasa nyaman. Bentuk bra yang kebesaran akan membuat payudara terlihat melorot. Sedangkan bra yang kekecilan bisa membuat payudata tertekan. Tekanan yang terlalu menyakitkan bisa memicu aktifnya sel kanker.

3. Posisi Tubuh
Keindahan payudara wanita juga ditentukan oleh sikap tubuh sehari-hari. Bila anda cenderung membunguk sepanjang waktu, misalnya saat bekerja di depan komputer, lama kelamaan bentuk payudara akan melorot. Usahakan untuk berdiri dan duduk dengan sikap sempurna agar payudara tidak tertarik ke bawah. Penyakit yang tak diinginkan pun bisa disingkirkan dengan cara sederhana ini.

4. Perubahan Berat Badan Yang Drastis
Bentuk dada bisa berubah secara drastis bila berat badan anda tidak stabil, kadang gemuk kadang kurus. Perubahan yang berlebihan ini bisa mengurangi kelenturan kulit yang anda pada bagian dada. Bila saat ini anda sedang dalam program menurunkan berat badan, usahakan bobot tubuh bisa turun secara perlahan-lahan. Jangan lupa untuk melakukan olahraga supaya payudara selalu kencang dan tidak turun.

5. Air Panas
Hindari mandi dengan menggunakan air panas bisa ingin menjaga keindahan payudara wanita. Air panas tidak hanya membuat kulit iritasi tetapi juga bisa merubah bentuk dada. Air yang terlalu panas bisa membuat daya tahan dan elastisitas kulit mengendur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *