5 Tips Mengempeskan Jerawat Membandel di Wajah

  • Whatsapp

Mengempeskan jerawat membandel di wajah dalam waktu singkat bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Wanita yang harus menghadiri acara penting untuk keesokan paginya akan pusing ketika mengetahui tumbuhnya jerawat pada bagian wajah.

Selain merusak penampilan, kepercayaan diri pun bisa hilang terlebih lagi bila jerawat tersebut memiliki ukuran yang cukup besar. Anda tak perlu khawatir lagi, aplikasikan saja beberapa bahan alami untuk mengempeskan jerawat berikut ini.

1. Sabun anti acne
Beli sabun anti acne yang dijual di apotek. Pilih sabun khusus yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang aktif untuk mengeringkan jerawat dalam waktu singkat. Sabun anti acne ini terdiri dari beragam jenis mulai dari cair, gel, dan batangan.

2. Madu
Madu memang memiliki sejuta manfaat tidak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh tetapi juga kecantikan pada wajah. Kandungan dalam madu mampu meringankan infeksi, iritasi, dan peradangan akibat jerawat. Tidak hanya itu bakteri penyebab jerawat pun bisa diminimalisir dengan olesan madu. Jerawat anda yang besar dan bernanah bisa kempes dengan memulas sedikit madu pada permukaannya.

3. Masker ketumbar
Tak ada salahnya untuk menggunakan ketumbar demi mengempeskan jerawat yang membesar dan merah. Ambil dua biji ketumbar, tumbuk hingga halus. Jangan lupa tambahkan air sehingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat secara merata. Diamkan masker tersebut semalaman. Bilas keesokan harinya.

4. Tea tree oil
Bila anda tidak ingin repot dengan membuat ramuan tradisional dari bahan alami, beli saja tea tree oil di toko terdekat. Minyak ini cukup ampuh untuk mencegah timbulnya iritasi dan peradangan pada jerawat dan membasmi bakteri penyebab jerawat dengan efektif. Jerawat bisa kempes dalam waktu singkat namun hasilnya akan lebih mantap bila anda melakukan aplikasi secara rutin sampai jerawat benar-benar kering.

5. Pasta gigi
Bila tak ingin repot -repot pergi ke toko untuk membeli obat anti jerawat, ambil saja pasta gigi dari kamar mandi untuk mengempeskan jerawat yang membandel. Mungkin anda akan merasakan panas dan dingin pada aplikasi pertama. Hal tersebut lumrah untuk dialami sebagai reaksi kulit terhadap zat yang terkandung dalam pasta gigi. Anda tentunya bisa bernafas lega ketika keesokan harinya menemukan jerawat yang membandel tadi telah kempes.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *