Februari 24, 2024

Infoterpercaya.net

Informasi Terpercaya

ASUS Kuasai Pasar Laptop 40 Persen Lebih pada Kuartal IV 2022

2 min read
Angka tersebut sekaligus mengukuhkan ASUS sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut.

ASUS mengumumkan menguasai pasar laptop lebih dari 40 persen pada kuartal keempat tahun 2022 di Indonesia.

Angka tersebut sekaligus mengukuhkan ASUS sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut.

Pencapaian kali ini juga merupakan prestasi yang sangat penting bagi ASUS, mengingat selama 10 tahun terakhir ASUS tidak hanya sekadar memimpin, tetapi juga berhasil menguasai pasar laptop Indonesia.

Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11 “Kepemimpinan ASUS di pasar laptop Indonesia mencerminkan komitmen kami dalam menghadirkan produk serta layanan yang terbaik,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director di Bali, 22 Februari 2023.

“Selama 10 tahun terakhir, ASUS telah menjadi pemimpin inovasi teknologi di pasar laptop Indonesia, menyediakan produk dan layanan yang telah merombak cara orang menggunakan perangkat teknologi,” tambahnya.

ASUS masuk ke pasar laptop Indonesia pada tahun 2008 dengan pangsa pasar hanya 1,5 persen.

Perusahaan berusaha konsisten pada inovasi dan fokus dalam menghadirkan pelayanan terbaik.

Pangsa pasar ASUS pun perlahan meningkat ke 5 persen pada tahun 2009, 10 persen pada tahun 2010, dan 15 persen pada tahun 2011.

Tips Menghemat Baterai Laptop untuk Windows 11 Pada awal tahun 2012, ASUS berhasil mencetak prestasi dan menjadi brand laptop dengan pangsa pasar nomor dua terbesar di Indonesia.

Penguasaan pasar ASUS pada saat itu berada di angka 16 persen dengan 598.109 unit notebook dan netbook menurut data dari IDC.

Setahun kemudian, pangsa pasar ASUS kembali meningkat drastis dan hanya terpaut 2 persen dengan posisi pertama di pasar laptop Indonesia.

Tidak lama setelah itu, ASUS berhasil menjadi pemimpin pasar laptop Indonesia dengan pangsa pasar 35,1 persen.

Pada enam bulan pertama di tahun 2013, ASUS berhasil menorehkan prestasi dengan total penjualan mencapai 578.506 unit laptop di Indonesia.

Sejak saat itu, pangsa pasar ASUS terus meningkat dan selama satu dekade berhasil menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia.

Dalam satu dekade terakhir, ASUS telah menjadi brand laptop yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia.

Hingga kuartal ke-4 tahun 2022, ASUS mencatatkan penguasaan pasar sebesar 41,7 persen berdasarkan data aktivasi perangkat dari Microsoft.

Selain mempertahankan gelar sebagai pemimpin pasar laptop consumer dan gaming, ASUS juga akan terus mengakselerasi pertumbuhan dan penguasaan pasar perangkat komersial di Indonesia.

Melalui produk unggulan seperti lini ExpertBook dan ExpertCenter, ASUS siap untuk menguasai pasar perangkat komputasi komersial di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.