Februari 24, 2024

Infoterpercaya.net

Informasi Terpercaya

Batam Wonderfood and Art Ramadhan Siap Digelar, Apa Saja Acaranya?

2 min read
Banyak aktivitas pada kegiatan Batam Wonderfood & Art Ramadhan, seperti bazar kuliner, buka puasa bersama dan kesenian Melayu.

Kegiatan Batam Wonderfood and Art Ramadhan ke-4 Kota Batam akan dipusatkan di kawasan Taman Dang Anom, Batam Center pada 22 Maret – 16 April 2023.

Di taman ini tidak hanya menampilkan berbagai karya seni, bazar makanan berbuka puasa, tetapi juga sudah fasilitas untuk salat tarawih berjamaah.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan banyak aktivitas pada kegiatan Batam Wonderfood & Art Ramadhan, seperti bazar kuliner, buka puasa bersama, kesenian Melayu, pameran tanaman hias, permainan tradisional, live cooking, gerakan sosial dan tarawih berjemaah.

“Juga ada kegiatan menarik lainnya seperti membakar lemang, masak dodol, dan hiburan musik nuansa Ramadan.

Selain itu, Batam Wonderfood & Art Ramadhan mempunyai program charity, dan penampilan dari komunitas-komunitas di Kota Batam,” kata dia.

Sempat Vakum Akibat Pandemi, Event Internasional Bajafash di Batam Kembali Digelar Pengunjung Batam Wonderfood & Art Ramadhan bisa menunaikan ibadah, seperti salat magrib, isya dan tarawih di Taman Dang Anom.

“Batam Wonderfood & Art Ramadhan tahun ini pengunjung bisa salat tarawih, karena kita menyediakan musala yang nyaman dan ada imamnya juga,” ujarnya.

Terdapat wahana bermain anak-anak Selain itu, Ardi menyediakan wahana bermain untuk anak-anak.

“Batam Wonderfood & Art Ramadhan jadi tempat yang cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga, teman, atau rekan kerja,” kata Ardi.

Pengunjung IIMS Surabaya 2023 Naik 19 Persen dari Tahun Lalu Diharapkan lewat kegiatan yang bertemakan ‘Jom Balek Kampung’ ini dapat meningkatkan perekonomian Kota Batam serta memberikan kesempatan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batam mempromosikan produk kulinernya.

“Pengisi bazar adalah pelaku UMKM Kota Batam.

Ragam kuliner ada seperti kuliner khas Melayu, tradisional, dan kekinian,” kata Ardi.

Pemerintah Kota Batam juga sudah menyediakan lapangan khusus untuk parkir kendaraan pengunjung sehingga pengunjung lebih nyaman ketika menghadiri acara.

Taman Dang Anom terdapat di dekat persimpangan Flyofer Simpang Jam Kota Batam.

Di samping kiri dan kanan kawasan terlihat pemandangan perlintasan lalu-lalang kendaraan di Kota Batam.

Selain itu, terdapat beberapa hiasan lampu taman yang bisa menjadi pilihan swafoto bagi para pengunjung.

Pilihan Editor: Ingin One Day Trip Batam – Singapura? Ini Harga dan Jadwal Kapal Setiap Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.