April 21, 2024

Infoterpercaya.net

Informasi Terpercaya

Benarkah Buang Air Besar dapat Bantu Penurunan Berat Badan?

3 min read
Perasaan lega dan ringan usai buang air besar apakah berarti berat badan turun? Simak penjelasan para ahli berikut ini

Setelah buang air besar Anda merasa ringan dan nyaman.

Anda mungkin berpikir buang air besar membantu Anda menurunkan berat badan.

Memang ternyata buang air besar dapat memengaruhi penurunan berat badan.

Tetapi menurut ahli diet, Valerie Agyeman, buang air besar tidak cukup signifikan untuk digunakan sebagai metode untuk benar-benar menurunkan berat badan.

Lagi pula, berat kotoran hanya seperempat hingga satu pon atau sekitar setengah kilogram tergantung pada ukuran tubuh seseorang dan seberapa sering mereka buang air besar, kata ahli diet Keri Glassman.

“Dan kemungkinan akan berada di ujung yang lebih tinggi jika Anda tidak buang air besar selama beberapa hari,” tambah ahli diet Mitzi Dulan.

5 Minuman yang Bisa Membuat Berat Badan Naik, Jus Buah Salah Satunya Daripada berfokus pada berat badan, Agyeman menyarankan lebih baik perhatikan penampilan feses Anda.

Ini akan memberi tahu Anda banyak hal tentang kesehatan Anda, seperti apakah Anda makan cukup serat, minum cukup air, atau jika ada masalah mendasar.

Selain itu baunya juga memiliki beberapa petunjuk untuk kondisi Anda secara keseluruhan.

Meski konon, buang air besar Anda dapat berdampak pada berat badan Anda, dan tetap teratur buang air besar sangat penting agar Anda tetap sehat.

Kotoran dapat memiliki berat hingga empat pon atau sekitar dua kilogram.

Tetapi Anda harus ingat bahwa kotoran Anda terdiri dari beberapa hal yang cukup berat: Secara khusus, itu sekitar 75 persen air, menurut UMass Memorial Healthcare, dengan sisanya adalah bakteri, lendir, sel darah mati, dan duh, sisa makanan.

Apa pun itu, buang air besar tidak akan memengaruhi berat badan Anda secara besar-besaran, bahkan jika Anda merasa berat badan Anda turun 4,5 kilogram.

Perasaan lega dan ringan ini lebih tentang menghilangkan kembung daripada kehilangan massa tubuh yang sebenarnya.

Kenali Susu Skim dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tapi jangan terlalu bersemangat tentang ini.

“Buang air besar secara teknis membakar kalori, sama seperti fungsi penting sehari-hari lainnya seperti bernapas dan makan,” kata Agyeman.

Tapi jumlah berat yang Anda turunkan saat buang air besar tidak ada hubungannya dengan kehilangan lemak atau menjadi lebih ramping, tambah Glassman.

Banyak faktor lain yang memengaruhi berat badan Anda, seperti hormon, asupan garam, dan obat apa yang Anda konsumsi.

“Jumlah ukuran bukan ukuran dari apa yang masuk dan keluar dari tubuh,” catat Agyeman Kembung adalah perasaan yang mengerikan, tidak nyaman, dan penuh yang menyerang ketika sistem pencernaan Anda telah memerangkap udara atau gas di dalamnya, dan itu bisa sangat menyakitkan, belum lagi membuat Anda terlihat bengkak.

Meskipun perut Anda mungkin terlihat lebih besar saat Anda kembung, kembung tidak berarti Anda telah menambah berat badan yang sebenarnya (dalam hal massa tubuh).

“Buang air besar dapat mengurangi kembung dan membantu Anda lebih nyaman mengenakan pakaian sehingga Anda merasa lebih kecil secara keseluruhan,” kata Dulan.

“Ini tidak seperti setelah Anda buang air besar, Anda harus mengatakan, ‘Ini berat badan baru saya!’” Jika Anda mencoba melacak penurunan berat badan, Dulan menyarankan untuk menimbang diri Anda pada waktu yang sama di pagi hari, tanpa pakaian, untuk menghindari kotoran Anda (atau ketiadaan) menipu timbangan.

“Jika Anda harus ke kamar mandi, silakan saja karena akan menurunkan timbangan sedikit,” katanya menambahkan itu lebih sedikit jadi tidak akan menjadi perbedaan yang substansial.

Sementara hubungan langsung antara buang air besar dan penurunan berat badan minimal, ada satu aspek dari hubungan yang dapat Anda gunakan untuk keuntungan Anda: “Makan makanan yang lebih tinggi serat menyebabkan Anda tidak hanya buan airs besar menjadi lebih teratur, tetapi juga dapat membantu Anda.

menurunkan berat badan, ”kata ahli diet Brigitte Zeitlin.

Asupan serat yang cukup sepanjang hari membantu mendorong makanan melalui sistem Anda untuk menghindari sembelit sebelum dimulai.

“Ini benar-benar merangsang saluran pencernaan Anda untuk mendorong gerakan,” kata Zeitlin.

Di luar itu, diet tinggi serat dapat membantu menangkal kanker tertentu, terutama kanker usus besar, dan membantu mengatur gula darah dan mengurangi kolesterol, menurut penelitian.

Dan jika menyangkut berat badan Anda, serat membuat Anda kenyang seperti beberapa nutrisi.

“Serat ditemukan dalam tiga hal yaitu buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian,” kata Zeitlin.

penurunan berat badan dan gaya hidup sehat.

Selain itu, Anda mungkin menghilangkan hal-hal lain yang tidak terlalu bagus [dari diet Anda].” WOMEN’S HEALTH Pilihan editor: Alasan Minum Kopi Sering Bikin Ingin Buang Air Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.