Green Canyon, Objek Wisata di Ciamis Jawa Barat

  • Whatsapp
green canyon ciamis, green canyon ciamis jawa barat, green canyon ciamis picture, green canyon ciamis bogor, tarif green canyon ciamis, tiket green canyon ciamis, ke green canyon ciamis, tiket masuk green canyon ciamis, harga tiket green canyon ciamis, green canyon ciamis, green canyon cijulang, green canyon tasik, body rafting green canyon ciamis, green canyon cukang taneuh kabupaten ciamis jawa barat, hotel murah di green canyon ciamis, penginapan murah di green canyon ciamis, green canyon tasikmalaya, harga tiket masuk green canyon ciamis, green canyon (cukang taneuh) cijulang pangandaran kabupaten ciamis jawa barat

Jika Amerika punya Grand Canyon, maka Jawa Barat, Ciamis tepatnya, punya Green Canyon. Sama-sama wisata air, namun Green Canyon Ciamis menyajikan nuansa keindahan Nusantara yang tiada bandingannya. Terletak kurang lebih 104 kilometer dari Kota Ciamis. Namun para pengunjung lebih memilih berangkat dari Pangandaran karena jaraknya yang lebih dekat, yaitu sekitar 32 kilometer saja.

Objek wisata ini memiliki nama asli “Cukang Taneuh” yang berarti Jembatan dari Tanah. Jembatan ini memang ada dan menjadi sarana para petani menuju sawah dengan melintasi jurang dari Green Canyon. Sebutan Green Canyon Ciamis dipopulerkan oleh beberapa turis asal Prancis. Objek wisata air ini berupa perjalanan melintasi sungai yang akan menembus gua alam dengan pemandangan yang luar biasa.

Harga tiket
Untuk mencapai lokasi start dari Green Canyon Ciamis kita lakukan secara estafet. Dimulai dari dermaga Ciseureuh menuju Green Canyon Ciamis dengan perahu motor tempel. Sesampainya di lokasi Green Canyon Ciamis kita harus membayar tiket perjalanan sebesar Rp. 12.500 per orang.

Ada dua pilihan bagi anda untuk menikmati lokasi ini. Pilihan pertama adalah dengan berjalan di tebing-tebing batu atau dengan menggunakan perahu atau berenang. Pilihan paling populer adalah dengan menggunakan perahu atau berenang. Untuk perahu kita cukup membayar Rp. 60.000 untuk satu kali tur perjalanan yang didampingi dengan pemandu dan juru kemudi yang menguasai area Cukang Taneuh ini.

Anda pecinta petualangan? Anda bisa menyewa ban karet atau pelampung. Sungai ini cukup aman, anak kecil pun bisa berenang dengan pelampung dan ban. Namun anda harus terus mengikuti instruksi dari pemandu dan menjaga kewaspadaan.

Kondisi medan
Sepanjang perjalanan anda akan menyusuri sebuah sungai yang diapit dua bukit terjal yang indah. Dinding bukit memberikan keindahan tersendiri dan stalaktit yang masih tumbuh meneteskan rintikan air dari atas. Tidak hanya itu, beberapa air terjun alami dengan ukuran kecil menyapa anda dalam perjalanan ini hingga akhirnya anda memasuki sebuah gua yang eksotis. Bagi anda yang suka menyelam, siapkan peralatan anda, karena pemandangan bawah air sungai ini juga tidak kalah menarik.

Rekomendasi waktu yang tepat ke tempat wisata ini
Beberapa tips dari kami salah satunya adalah musim terbaik untuk mengunjungi tempat ini. Untuk benar-benar bisa menikmati keindahan alam Cukang Taneuh Green Canyon Ciamis adalah pada musim-musim kemarau. Jika anda mengunjungi pada musim hujan, air sungai ini menjadi agak keruh karena hujan melarutkan tanah kedalam sungai.

Siapkan juga uang tunai untuk pembayaran tiket masuk dan sewa peralatan karena daerah ini termasuk terpencil dan jauh dari ATM yang letaknya ada di Pangandaran dan Ciamis. Tetaplah jaga kewaspadaan dan hati-hati saat bertualang di Green Canyon. Selamat menikmati Cukang Taneuh Green Canyon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *