Sumber Informasi Terpercaya
Indeks

Mempersiapkan Bahasa Inggris untuk Karir

Bahasa Inggris untuk karir di era sekarang ini memang sangat diperlukan. Sebagai bahasa internasional, bahasa inggris kita menjadi bahasa untuk dapat berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara.

Tentu bisa terbayang bagaimana jika kamu bekerja di perusahaan multinasional yang mengharuskan untuk berkomunikasi dengan klien-klien dari luar negeri. Biasanya kemampuan bahasa Inggris ini akan diukur dengan tes, salah satunya ialah IELTS. Berikut adalah beberapa yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti tes IELTS.

Memilih Jenis Tes yang Akan Diambil
Sebelumnya kamu harus tahu bahwa IELTS sendiri terbagi atas dua yaitu academic test dan general test. Sesuai dengan namanya, academic test diperuntukkan untuk kebutuhan pendidikan, sementara general test diperuntukkan untuk tujuan bekerja. Biasanya, general test dianggap lebih sederhana jika dibandingkan dengan academic test.

Belajar Materi Reading and Listening
Kedua hal ini merupakan mampuan bahasa Inggris pasif. Perlu untuk mempersiapkan diri dengan matang agar dapat maksimal dalam menjawab soal-soal reading dan listening. Sebagai catatan, mengingat bahwa IELTS ini banyak digunakan untuk negara-negara Inggris dan sekitarnya, maka tipenya adalah British English. Hal ini tentu berbeda dengan TOEFL yang lebih pada American English.

Berlatih Writing dan Speaking
Aspek lain yang juga masuk ke dalam IELTS adalah writing dan speaking. Kedua hal ini merupakan kemampuan bahasa Inggris aktif. Sesuai dengan namanya, dalam tes nantinya, peserta akan diberi kesempatan menulis dan berbicara dalam bahasa Inggris. Kamu juga akan dituntut untuk dapat mempunyai kosakata yang luas dan kaya.

Setelah membahas tentang bahasa Inggris untuk karir di atas, tentu kamu bisa melihat gambaran bahwa kemampuan Bahasa Inggris memang semakin diperlukan dewasa ini. Tidak terkecuali pula untuk menapaki jenjang karir yang lebih baik. Banyak tempat bekerja ataupun perusahaan yang membutuhkan karyawan yang punya skill berbahasa Inggris.

Untuk itu, belajar dan terus berlatih adalah kunci yang paling utama. Skill bahasa Inggris yang didapatkan nantinya bisa dijadikan salah satu tips promosi jabatan. Tentunya kamu harus dapat kursus yang berkualitas. Soal itu, kamu tidak perlu khawatir sekarang. EF Adults hadir untuk menjawab kebutuhan kamu akan kursus bahasa Inggris.

EF Adults menyediakan berbagai program belajar bahasa Inggris yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Nah tunggu apalagi? Yuk gabung di EF Adults. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.