Juni 19, 2024

Infoterpercaya.net

Informasi Terpercaya

Menantu Jokowi Jadi Wakil Ketua Umum HIPMI 2022-2025, Ini Profil Bobby Nasution

2 min read
Menantu Jokowi, Bobby Nasution dilantik sebagai Wakil Ketua Umum HIPMI pada Senin, 20 Februari 2023. Ini profilnya selain jadi Wali Kota Medan.

Bobby Nasution, menantu Jokowi resmi dilantik sebagai wakil ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk periode 2022-2025.

Pelantikan ini berlangsung pada Senin, 20 Februari 2023 di Kempinski Hotel Jakarta.

Bobby Nasution dilantik bersama dengan 292 pengurus lainnya di berbagai sektor.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Jokowi yang turut memberi sambutan.

Keberadaan menantu Jokowi dalam pelantikan pengurus HIPMI pun mencuri perhatian.

Pasalnya, tidak banyak yang tahu bila suami dari anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, merupakan seorang pengusaha.

Pemilik nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution sebelum dipercaya sebagai Wali Kota Medan sejak 26 Februari 2021, juga aktif di dunia bisnis.

Laki-laki yang akrab disapa Bobby ini merupakan alumnus Jurusan Agrobisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam meraih gelar S-1 dan S-2.

Bobby merupakan Keturunan Raja Gunung Baringin Nasution di Panyabungan Timur, Mandailing Natal dari pasangan Erwin Nasution (alm), mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV, dan Ade Hanifah Siregar.

Bobby sempat bekerja di bidang properti pada 2011 dengan membeli dan merenovasi rumah-rumah bekas dan menjualnya kembali.

Setelah itu, Bobby semakin berkembang dengan mulai membeli beberapa rumah baru dan terlibat dalam proyek lebih besar, salah satunya proyek Malioboro City di Yogyakarta.

Pada 2016, Bobby bergabung dengan perusahaan real estate bernama Grup Takke sebagai direktur pemasaran, sekaligus pemegang saham di Take Group sekitar 10-20 persen.

Selain itu, Bobby pun pernah sempat bekerja menjadi manajer klub sepak bola Medan Jaya pada 2014.

Dalam persoalan asmara, pertemuannya dengan Kahiyang Ayu terjadi ketika keduanya sedang menempuh pendidikan master di IPB.

Pasangan ini bertunangan pada Juni 2017 dan melangsungkan pernikahan pada 8 November 2017.

Pasangan ini dikaruniai tiga buah hati, yaitu Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Pilihan Editor: Ini Kata Menantu Jokowi, Bobby Nasution, Soal Dinasti Politik Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.