Sumber Informasi Terpercaya
Indeks

Oppo, Vivo, Xiaomi, Hingga Google Akan Merilis Ponsel Android Lipat Tahun Depan

Oppo, Vivo, Xiaomi, Hingga Google Akan Merilis Ponsel Android Lipat Tahun Depan – Jakarta, CNBC Indonesia – Riset IDC Indonesia memproyeksikan Xiaomi sebagai pemimpin pasar ponsel baru di Indonesia dalam hal pengapalan pada kuartal kedua tahun 2021. Laporan ini konsisten dengan laporan yang disiapkan oleh Counterpoint.

Dalam studi terbarunya, IDC Indonesia memperkirakan Xiaomi menguasai lebih dari 25% pasar smartphone di Indonesia. Di urutan kedua adalah Oppo yang memiliki pangsa pasar kurang dari 20 persen. Tempat berikutnya adalah Vivo, Oppo, Samsung dan Realme. Oppo dan Vivo mendominasi pangsa pasar ponsel di Indonesia pada kuartal terakhir.

Oppo, Vivo, Xiaomi, Hingga Google Akan Merilis Ponsel Android Lipat Tahun Depan

Oppo, Vivo, Xiaomi, Hingga Google Akan Merilis Ponsel Android Lipat Tahun Depan

IDC Indonesia mengatakan dalam risetnya bahwa ia menduduki puncak pasar ponsel Indonesia berkat ponsel Redmi 9A dan Redmi 9C yang terjangkau. Selain itu, Xiaomi dikabarkan sedang membangun saluran penjualan sendiri di Indonesia.

Daftar 40 Harga Hp Terbaru April 2022

Tempat kedua Oppo di segmen mid-range (ponsel dengan harga antara $200 dan $400) dimenangkan oleh Xiaomi. Namun Oppo masih mendominasi segmen low-end (ponsel dengan harga antara $100 dan $200).

“Vivo naik, tetapi masih jauh dari posisi teratas yang dipegangnya pada tahun 2020. Vivo mengandalkan portofolio smartphone yang terjangkau untuk hampir 90 persen pengirimannya,” tulis Kiranjit Kaur, manajer riset senior untuk Asia/Pasifik di IDC. pada hari Senin. (10.11.2021).

Sementara itu, penjualan turun karena Samsung menghadapi kendala pasokan untuk seri A yang populer, yang telah menikmati daya tarik yang baik di pasar sejak dirilis beberapa bulan lalu.

“Realme telah meluncurkan beberapa ponsel C-series yang terjangkau dan memasuki ruang 5G dengan meluncurkan varian 5G untuk realme 8,” jelasnya.

Cara Download Gcam Loader Untuk Oppo, Xiaomi, Vivo

Pada kuartal II 2021, total pengapalan smartphone meningkat 49% dibandingkan kuartal II 2020 atau mencapai 10,6 juta unit. Harga rata-rata smartphone yang dijual di Indonesia turun menjadi US$172 dari US$178 pada kuartal sebelumnya.

Kiranjit Kaur menambahkan, penjualan smartphone kemungkinan akan tertunda pada kuartal ketiga tahun 2021 karena adanya kebijakan darurat PPKM yang dimulai pada Juli 2021. Kebijakan PPKM Jawa-Bali telah menyebabkan penutupan ritel di beberapa lokasi. Selain itu, ada kendala pasokan yang konstan dan kenaikan harga smartphone.

Harga ponsel lipat xiaomi, xiaomi oppo atau vivo, hp android lipat xiaomi, perbandingan oppo vivo dan xiaomi, xiaomi oppo vivo, ponsel lipat android, hp oppo lipat android, ponsel lipat xiaomi, ponsel layar lipat xiaomi, android lipat xiaomi, ponsel lipat oppo, xiaomi vs vivo vs oppo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.