Februari 24, 2024

Infoterpercaya.net

Informasi Terpercaya

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Bibit Siklon 99W, Pencemaran Pesisir Semarang

3 min read
Topik tentang BMKG masih memantau keberadaan bibit siklon tropis 99W di perairan timur Filipina menjadi berita terpopuler Top 3 Tekno Berita Hari Ini.

Top 3 Tekno Berita Hari Ini dimulai dari topik tentang BMKG masih memantau keberadaan bibit siklon tropis 99W di perairan timur Filipina dengan kecepatan angin maksimum 20 knot dan tekanan udara minimum 1.009 mb yang bergerak ke arah barat.

Potensi sistem untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan berada pada kategori rendah.

Berita terpopuler selanjutnya tentang Wings Group menjadi perusahaan pencemar tertinggi berdasarkan audit yang dilakukan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia atau Walhi Jawa Tengah.

Bertepatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023 Walhi menggelar Brand Audit & Clean Up di pesisir Kampung Tambakrejo Kota Semarang pada Selasa, 21 Februari 2023.

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Siklon Tropis Guchol, Tagihan Twitter, Bandung Zoo Selain itu, Kedutaan Besar Republik Korea Selatan membuka aplikasi untuk beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) 2023.

Tahun ini, beasiswa GKS membuka kuota sebanyak 1.300 mahasiswa dari 146 negara untuk menempuh pendidikan pascasarjana di Korea Selatan.

1.

Prakiraan Cuaca BMKG: Bibit Siklon 99W, Hujan, Banjir Rob, Siaga 4 Provinsi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) masih memantau keberadaan bibit siklon tropis 99W di perairan timur Filipina dengan kecepatan angin maksimum 20 knot dan tekanan udara minimum 1.009 mb yang bergerak ke arah barat.

Potensi sistem untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan berada pada kategori rendah.

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Siklon Tropis Guchol dan Bibit Siklon 93B, Unej Pusat tekanan rendah terpantau di perairan barat Australia yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin atau konvergensi memanjang di pesisir barat Australia dan di Samudra Hindia barat Australia.

Sirkulasi siklonik terpantau di perairan barat Aceh-Sumatra Utara yang membentuk daerah konvergensi memanjang dari perairan timur Sumatra Utara hingga Samudra Hindia barat Aceh.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan, kecepatan angin dan ketinggian gelombang laut di sekitar wilayah bibit siklon tropis atau pusat tekanan rendah atau sirkulasi siklonik dan sepanjang daerah konvergensi tersebut.

2.

Walhi: Wings Group Pencemar Terbesar Pesisir Semarang, di Atas Santos dan Unilever Wings Group menjadi perusahaan pencemar tertinggi berdasarkan audit yang dilakukan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia atau Walhi Jawa Tengah.

Bertepatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023 Walhi menggelar Brand Audit & Clean Up di pesisir Kampung Tambakrejo Kota Semarang pada Selasa, 21 Februari 2023.

Audit dilakukan dengan mengumpulkan sampah pada lahan seluas 300 meter persegi di tepi kampung nelayan tersebut.

“Ada tiga kelompok.

masing-masing mengumpulkan sampah di lokasi 50×2 meter,” kata Manajer Program Walhi Jateng, Nur Colis.

Sampah yang telah dikumpulkan lantas dipilah berdasarkan jenisnya.

Mereka juga mengidentifikasi merek dan perusahaan produsen sampah-sampah tersebut.

Wings Gruop menjadi penyumbang terbanyak dengan 310 lembar kemasan.

Di tempat kedua dan ketiga adalah PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api) sebanyak 246 lembar dan PT Unilever Indonesia (208).

Selanjutnya, berturut-turut dengan jumlah temuan sampahnya yang lebih sedikitPT Ajinomoto Indonesia, PT Frisian Flag Indonesia, Indofood Group, PT Marimas Putra Kencana, PT Karunia Alam Segar, PT Java Prima Abadi, dan PT Florisa Nusapersada.

3.

Beasiswa Global Korea Scholarship 2023, Kuota untuk 1.300 Mahasiswa Kedutaan Besar Republik Korea Selatan membuka aplikasi untuk beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) 2023.

Tahun ini, beasiswa GKS membuka kuota sebanyak 1.300 mahasiswa dari 146 negara untuk menempuh pendidikan pascasarjana di Korea Selatan.

Program beasiswa yang dulunya disebut sebagai Korea Global Scholarship Program (KGSP) ini dikelola oleh National Institute for International Education (NIIED), lembaga eksekutif di bawah kementerian pendidikan Korea Selatan.

Jalur aplikasi dibagi menjadi dua, yaitu jalur kedutaan dan jalur universitas.

Jumlah penerima beasiswa yang diharapkan dari Indonesia melalui jalur kedutaan sebanyak 27 mahasiswa.

Sedangkan lewat jalur universitas disediakan kuota untuk 42 mahasiswa.

Sebanyak 69 mahasiswa dari Indonesia akan dipilih untuk menyelesaikan program pascasarjana di universitas bergengsi di Korea.

Selain edukasi, penerima beasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan pertukaran pelajar internasional dan memperdalam pertemanan antar negara.

Simak Top 3 Tekno Berita Hari Ini lainnya di Tempo.co.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.